Tugas Analisis dan Perancangan Sistem Informasi 2 - System Request Warung Tegal

    Nama : Mashita Dewi

    NRP : 5025211036

    Kelas : APSI E

 

Aspek

Deskripsi

Implementasi

Project Sponsor

Orang yang menginisiasi warung tegal dan orang yang memberikan pelayanan pada warung tegal

Pemilik warung tegal dan pegawai warung tegal

Business Need

Alasan didirikan

Memudahkan pemilik warung tegal dalam melakukan pengawasan dalam keuntungan dan kerugian dari penjualan, memudahkan pemilik warung tegal, pegawai warung tegal, dan pelanggan dalam melakukan kegiatan transaksi dan mengawasi data atas transaksi tersebut.

Business Requirements

Pengaplikasian system kasir dalam system request warung tegal

 Sistem tersebut mencakup informasi penjualan dari data transaksi warung tegal yang telah disimpan sehingga memudahkan pemilik warung tegal dan pegawai warung tegal dalam mengontrol, mendata, serta menganalisis produk yang terjual sehingga mereka dapat meningkatkan pembelian terhadap bahan baku produk tersebut. Selain itu, pegawai warung tegal akan dimudahkan dalam pendataan harian, bulanan, dan tahunan, pembeli juga mendapat bukti transaksi yang dilakukan sehingga tidak terjadi kesalahan, lalu dengan tampilan system yang user friendly akan memudahkan pemilik dan pegawai warung tegal dalam mengoperasikannya.

Business Value

Keuntungan atas system yang dibuat

Memudahkan pegawai dan pemilik dalam pendataan produk dan analisa produk yang banyak terjual sehingga pemilik dan pegawai warung tegal dapat meningkatkan pembelian atau pembuatan bahan baku produk tersebut. Mempermudah pembeli dalam melakukan transaksi secara akurat.

Special Issues or Constraints

Masalah yang dapat terjadi atas pemakaian sistem

      Tidak semua pegawai warung tegal dapat mengoperasikannya sehingga dibutuhkan pelatihan terlebih dahulu dan system ini menggunakan sumber daya sehingga jika suatu waktu sumber daya mati atau tidak dapat digunakan hal tersebut membuat system juga tidak dapat digunakan.

    

Komentar

Postingan Populer